Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

5 Fenomena Hewan Yang Aneh

1. Serangan Tomcat
Fenomena hewan yang pertama dibuka dari serangan tomcat atau dalam bahasa latin disebut Paederus fuscipes yang sedang mewabah di beberapa kota di Indonesia. Serangan tomcat mulai menggegerkan warga Surabaya ketika kumbang tersebut pertama kali menyerang warga di apartemen East Coast Surabaya pada hari selasa tanggal 13 Maret 2012 lalu. 
 
 
http://images.waarbenjij.nu/user2/a/aigohuruma/4661e2a735080050773771/file117619007.jpg
 
Menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementrian Pertanian memprediksi munculnya serangan serangga tomcat karena adanya perubahan iklim. Perubahan itu terutama terjadi saat memasuki musim pancaroba dan biasanya akan berakhir seiring berakhirnya musim pancaroba. 
 
Kumbang tomcat tidak menggigit atau menyengat, tetapi ketika kumbang tomcat terganggu atau tidak sengaja terpencet akan mengeluarkan cairan yang bila terkena kulit akan menyebabkan gejala memerah dan melepuh seperti terbakar. Serangga ini juga cenderung tertarik dengan cahaya lampu, sehingga memicu masuknya tomcat ke dalam rumah. Cara pencegahan tomcat adalah menutup pintu dan jendela rapat-rapat sebelum menyalakan lampu di malam hari dan tidak memencet tubuh tomcat itu sendiri. 
 
Selain itu, bisa juga menyemprotkan cairan pestisida alami di sekitar pemukiman. Perkembangan terakhir mengenai penyebaran tomcat telah menyerang di berbagai daerah, tak hanya di Jawa Timur, tapi juga di antaranya di Bali, Jogjakarta, Sukabumi, Jakarta dan Bandung.

2. Kota Laba-laba di Australia
Fenomena hewan berikutnya adalah laba-laba. Banjir yang melanda negeri kangguru beberapa pekan terakhir ini, ternyata telah mengundang jutaan laba-laba menempati pemukiman yang kosong karena ditinggal oleh penduduk untuk mengungsi. 
 
 
 
 
Banjir yang menggenangi kawasan Wagga Wagga New South Wales Australia ini membuat ribuan laba-laba kehilangan habitatnya. Akibatnya mereka mencari tempat tinggal baru dan merentangkan jaring tebalnya untuk menutupi rumah, padang rumput dan pepohonan di sekitar wilayah Wagga Wagga. Seperti dikutip ABC net diperkirakan ada jutaan laba-laba yang membuat sarang. Sementara menurut Pakar Laba-Laba Graham Milledge dari Australian Museum, laba-laba yang menyerang kawasan Wagga Wagga ini diduga adalah laba-laba jenis serigala. Laba-laba jenis ini memang merupakan laba-laba yang hidup di tanah terbuka dan tinggal di tanah dan tidak berbahaya bagi manusia. Namun dengan banyaknya serangan laba-laba ini membuat kota Wagga Wagga berubah menjadi kota laba-laba yang cukup mengerikan.
 
 
 


3. Kloning Kambing Pashmina
Seekor kambing bernama Noori menjadi kambing Pashmina pertama yang berhasil di kloning. Noori memiliki berat 1,3 Kg ini lahir pada tanggal  9 Maret 2012 ini.

kambing himalaya,pashmina,kambing kasmir,pakistan

Sejumlah ilmuwan menyatakan bahwa mereka telah berhasil mengkloning spesies kambing Himalaya langka yang tinggal di kawasan Kashmir. Ilmuwan berharap, teknik cloning ini bisa membantu mendongkrak jumlah populasi hewan yang terkenal dengan bulu lapisan bawahnya yang lembut, yang biasa digunakan untuk membuat wol pashmina.

Menurut Riaz Ahmad Shah, peneliti dari pusat bioteknologi hewan Sher-i-Kashmir University, Noori (dalam bahasa Arab berarti cahaya), kambing betina kloningan yang berhasil dilahirkan pada 9 Maret lalu, dapat memicu program pengembangbiakan di seluruh kawasan itu. Sekaligus mendongkrak produksi missal wool cashmere yang harganya mahal.

Demi melahirkan Noori, ilmuwan membutuhkan waktu dua tahun dalam melakukan riset. Mereka kemudian menggunakan teknik kloning sederhana, yang hanya membutuhkan mikroskop dan tangan yang terampil.

5. Katak Berkaki Kurus
Beralih ke fenomena hewan berikutnya yaitu katak berkaki kurus. Pada umumnya katak memiliki kaki yang pendek dan dikenal kurang pandai melompat jauh. Tetapi berbeda dengan jenis katak yang satu ini. Menurut hasil laporan CI, telah ditemukan katak berkaki kurus oleh sekelompok ilmuwan setelah berbulan-bulan menelusuri hutan-hutan terpencil di daerah Sarawak. Yang lebih menakjubkan species katak kaki kurus ini sudah 90 tahun tidak terlihat, dan akhirnya ditemukan kembali pada tahun 2011 lalu.


6. Ular Berkepala Manusia
lar berkepala manusia yang sudah mengering menjadi buah bibir karena muncul di internet. Konon ular itu ditemukan di Watu Limo Trenggelek Jawa Timur. Rekaman ular aneh yang menyerupai jenglot ini dilansir oleh k0pl4x di youtube.

Video yang berdurasi 1.33 menit ini memperlihatkan ular berkepala manusia namun sudah mengering bak ratusan tahun.

Ular itu diletakan di atas meja dan menjadi tontonan. Pengamatan detiksurabaya.com, ular itu dalam posisi melingkar dan kepalanya mendongak kayak ular cobra yang dalam keadaan siap menyerang.

Di kepala yang menyerupai manusia itu tumbuh rambut yang sudah memutih dan menjuntai panjang hingga di belakang.

Bahkan di atas mulutnya juga tumbuh kumis dengan warna yang sudah memutih pula. Keanehan yang dipamerkan lainnya adalah adanya tangan di tubuh sang ular.
 
Sumber: http://aswanarrahman.blogspot.com/2012/03/5-fenomena-hewan.html

Artikel Terkait: 5 Fenomena Hewan Yang Aneh

Description: 5 Fenomena Hewan Yang Aneh Rating: 5.0 Reviewer: feno mena ItemReviewed: 5 Fenomena Hewan Yang Aneh
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }