Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Fenomena Alam Unik dan Mengagumkan

Fenomena alam kadang kala tidak masuk nalar atau logika manusia, namun beberapa fenomena tersebut bernar-benar terjadi dan ada. Ketika berbicara masalah alam maka banyak hal yang tidak terprediksi dan menembus batas kenormalan. Beberapa kejadian alam tersebut membuat heboh dan mencengangkan, diantara fenomena yang ada berikut ini adalah beberapa fenomena alam unik dan mengagumkan yang pernah ada:

1. Gelombang Beku Antartika
fenomena alam, gelombang beku
Merupakan fenomena langkah yang terjadi di daerah Antartika. Penyebab terjadinya keanehan tersebut adalah tidak lain dant tidak bukan faktor suhu dingin di Antartika. Bilamana terjadi sebuah longsor yang menerpa laut di Antartika maka akan menghasilkan gelombang, dan suhu dengan minus jauh dibawah 0 derajat selcius seketika akan membekukan gelombang tersebut.

2. Empat Matahari muncul di China
fenomena 4 matahari di china
Merupakan fenomena yang sempat meggemparkan negeri tirai bambu tersebut tahun lalu. Pada kejadian itu, tampak matahari muncul 4 biji di langit negara tersebut. Menurut para ahli kejanggalan tersebut hanyalah sebuah efek atmosferik yang sudah tidak asing lagi di dunia Sains. Fenomena tersebut juga dikenal dengan sebutan Sun Dog.

3. Hujan Kodok di Jepang
hujan kodok di jepang
Hujan adalah hal biasa yang dapat melanda setiap tempat, namun ceritanya akan sedikit berbeda jika hujan yang datang bukan cuma air melainkan kecebong/ anak kodok. Beradasarkan laporan telegraph.co.uk, sebuah kejadian yang dialami seorang pria berusia 55 tahun menyebutkan jika ia menemukan lebih dari 100 kecebong mati diatas kaca mobil setelah beberapa saat mendengar suara aneh.

Bukan hanya itu saja, pejabat lokal kejadian serupa 48 jam setelah kejadian sebelumnya di tempat yang sama, kota Hakusan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, para peniliti menyebutkan jika kecebong tersebut berasal dari angin yang membawa air naik keatas dimana air mengandung telur katak dan anak ikan.

4. Hujan Warna-warni di Sri Lanka
hujan warna warni
Mengutip Vivanews, kejadian tersebut terjadi di wilayah Sri Lanka, konon masyarakat dibuat heboh akibat hujan yang terjadi di beberapa wilayah di Sri Lankan meningkalkan bekas warna yang berwarna-warni. Hal tersebut memancing para ilmuan untuk meneliti kejanggalan tersebut.

5. Langit terbelah di Jogja
fenomena langit terbelah di jogja
Peristiwa janggal ini terjadi pada bulan 11 Juni 2010 yang mana tampak sekali bahwa langit di atas daerah Jogja tampak terbelah oleh sebuah pembatas. Kejadian tersebut sempat membuat warga panik dan ketakutan. Sungguh mengagumkan kehadiran akan kejanggalan langit yang tidak biasa dilihat oleh warga setempat.
fenomena langit terbelah di jogja

Demikian beberapa fenomena alam unik yang sangat mengagumkan yang pernah ada. Semoga bisa menambah khasana pengetahuan yang baru, dan memberikan manfaat agar kita tetap bersyukur pada sang pencipta.

Artikel Terkait: Fenomena Alam Unik dan Mengagumkan

Description: Fenomena Alam Unik dan Mengagumkan Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Fenomena Alam Unik dan Mengagumkan
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }